Mau cari apa ?

benang kusut, lalu ?

Kamis, 10 September 2009

tak mengerti apa yang terjadi
tak tahu mengapa benang ini terlalu kusut untuk ku tenun
hanya tahu ada ujung awalan dan akhir yang dijaga oleh dua orang berbeda
aku berkata dengan argumentku dan terus membela aku
dan dia berkata tentang ia bersama rasa sakit yang ia derita dengan luka yang masih menganga
aku dan dia ada di kedua ujung yang berbeda
aku dan dia berdiri di posisi yang berbeda
aku dan dia yang terus memegang benang dari sudut yang berbeda
aku dan dia....berbeda
aku dan dia...berbeda
dan ribuan lain yang berbeda
setelah ku kait kan benang itu pada satu kail
dan ku lihat pemandangan yang lain dari pemandangan berbeda yang sebelumnya
yang diam dan tak terusik, namun itu sama
sama diantara ribuan berbeda yang muncul
yang sama itu benangnya yang kusut
yang sama adalah kemauan aku dan dia yang ingin membetulkan benang ini
yang sama itu usaha kami untuk menghindar demi menutupi sebuah kejujuran
yang sama itu...
yang sama itu....
dan jutaan sama yang tersembunyi dibalik selimut berbeda
kini ku mengerti walau samar
sepertinya, aku masih disini dengan bayang semunya
dan dia masih disana dengan bayang semuku
apa benar ini yang terjadi ?
aku dan dia sudah terlalu lemah menggenggam ujung benang kusut ini
aku lebih baik merelakannya, karena mungkin akan lebih baik
merelakannya memilih apa yang ia ingin untuk benang ini
ingin di luruskan kembali, bersama - sama ?
dengan akhir yang masih tanda tanya, untuk ku biarkan ia buka dan tentukan
ingin menggunting ikatan tak karuan itu, melupakannya dan membuat sambungan yang baru ?
dengan akhir yang kali ini, ku biarkan aku dan dia melepaskan benang yang pernah ada
dan,aku dan dia berjalan dengan arah masing - masing
atau ada cara lain darinya untuk benang kusut ini ?
aku akan menunggu pilihannya,sambil membuka jerat kusut benang itu sebisa ku

0 comments: